QOUTE

"GANTUNGKANLAH CITA CITAMU SETINGGI LANGIT, SEANDAINYA TERJATUH MAKA KAU AKAN TERJATUH DIANTARA BINTANG BINTANG"

Rabu, 16 Mei 2012

شِعْرُ أَبِى نُوَاسِ


                     

اِلَهِى لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً # وَلاَ اَقْوَى عَلَى النَّارِ الْجَحِيْمِ
Tuhanku, aku bukanalah ahli surga
Tetapi aku tak kuat menahan siksa api neraka
فَهَبْ لِى تَوْبَةً وَّاغْفِرْ ذُنُوْبِى # فَاِنَّكَ غَافِرُ الذَّنْبِ الْعَظِيْمِ
Maka berilah aku taubat dan ampunilah dosaku
Karena sesungguhnya engkau pengampun dosa yang besar
ذُنُوْ بِى مِثْلُ اَعْدَادِ الرِّمَالِ # فَهَبْ لِى تَوْبَةً يَا ذَاالْجَلاَلِ
Dosaku bagai bilangan pasir
Maka berilah auku taubat wahai dzat yang maha kuasa
وَعُمْرِى نَاقِصٌ فِى كُلِّ يَوْمٍ # وَذَنْبِى زَائِدٌكَيْفَ احْتِمَالِ
Dan umurku senantiasa berkurang setiap hari
Sedangkan dosaku selalu bertambah, bagaimana aku harus menanggungnya
اِلَهِى عَبْدُكَ الْلعَاصِ اَتَاكَ # مُقِرًّا بِالذُّنُوْبِ وَقَدْ دَعَاكَ
Tuhanku, hambamu yang penuh dengan maksiat telah datang menghadapmu
Mengakui segala dosa-dosa dan telah memohon ampun kepadamu
َواِنْ تَغْفِرْ فَاَنْتَ لِذَاكَ أَهْلُ # وَاِنْ تَطْرُدْ فَمَنْ نَرْجُوْ سِوَاكََ
Dan apabila engkau mengampuni (dosaku) maka engkaulah ahli pengampun
Dan apabila engkau tolak (permohonanku) maka kepada siapakah aku berharap selain engkau
                                                          By; z@ni

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya (Faozani)

Pages

faozani

Diberdayakan oleh Blogger.

Recomended